Senin, 12 Februari 2018

Cara Memasang Link Sumber Otomatis

Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber - Kali ini saya akan berbagi sedikit tips yang saya pelajari dari blog mbak Arlina Design di blognya www.arlinadzgn.com.

Memasang Link Sumber Otomatis

Tips ini berfungsi agar pengunjung sebuah blog yang menyalin sebuah teks pada blog tersebut lalu mempublikasikan di blognya, seharusnya ia menambahkan link sumber dari situs yang ia salin teksnya. Namun, banyak juga yang mengabaikan hal seperti ini.

Nah, sobat jangan khawatir untuk menghindari hal itu, disini saya akan memberikan kode yang akan secara otomatis memunculkan link sumber dari teks yang ia salin.

Dengan cara ini maka artikel kita yang di copy paste oleh orang lain akan muncul link sumbernya secara otomatis. Sebetunya cara ini sangat sederhana sekali kok hanya dengan menambahkan beberapa kode script ke dalam blog kita.

Link ini dapat di hapus dengan mudah. Namun, setidaknya ini akan memberi sedikit peringatan bagi yang menyalin teks dalam blog sobat.

Bagi yang ingin mencoba Tips ini, silahkan ikuti tutorial berikut :

Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber

Login Blogger > Tema > Edit HTML > Kemudian tambahkan kode dibawah sebelum kode ]]></body> > Simpan Tema

Versi 1

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink="Read more :"+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

Versi 2

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

Sobat Bisa mengganti tulisan yang saya tandai
Demikian Tips kali ini. Semoga Bermanfaat...

Source : http://www.arlinadzgn.com/2017/09/cara-otomatis-menambahkan-link-sumber.html

Tulis Komentar
Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar Yang Baik ya!!